10 Cara Mencegah Diabetes.

00.02
Diabetes merupakan penyakit serius yang kasusnya meroket dalam sebagian tahun terakhir. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes sebab gaya hidup tak sehat dan kurang berolahraga. Sebelum terlambat, berikut merupakan 10 sistem mencegah diabetes.

1. Tahu apa diabetes


Sebelum mengawali perbuatan pencegahan kepada diabetes, sangat penting untuk mengetahui apa hakekatnya diabetes itu. Setelah Anda akrab dengan penyakit ini, Anda bisa mengawali terapi pencegahan Anda dengan mudah.

2. Mengurangi porsi makan


Mengurangi porsi makan tiap hari bisa menjadi sistem terbaik untuk menghindari diabetes.

3. Olahraga


Berolahraga tiap hari menolong menjaga berat badan yang sehat, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas Anda kepada insulin. Untuk menjaga tingkat gula darah dalam rentang normal, cukup berolahraga tiap hari selama minimal 30 menit

4. Menurunkan berat badan


Berat badan berlebih bisa menjadi memperbesar risiko seseorang terkena diabetes. Jadi, pastikan bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dan menjaganya tetap normal.

5. Sarapan sangat penting


Tak peduli seberapa bencinya Anda pada sarapan, sangat penting untuk sarapan tiap hari. Hal itu menolong mengurangi risiko terkena diabetes. Makan sarapan yang sehat tak cuma menolong mengendalikan nafsu makan, tapi juga menolong mengendalikan konsumsi kalori.

6. Hindari makanan berlemak


Junk food dan makanan yang awam Anda beli di jalan umumnya tinggi lemak jenuh, yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pada gilirannya juga bisa memberi pengaruh tingkat gula darah dalam tubuh. Jadi, hindari junk food dan makanan berlemak lainnya.

7. Hindari minuman manis


Soda, minuman ringan atau berperasa bisa meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak nampak, yang bisa meningkatkan kadar gula darah Anda.

8. Makan banyak sayuran


Daging memang lezat, tapi Anda tak seharusnya memakannya tiap hari, sebab bisa menimbulkan risiko diabetes. Dengan demikian, perbanyak konsumsi sayuran tiap hari. Mereka akan menolong Anda mencegah diabetes.

9. Hindari stres


Stres yang berlebihan bisa meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernafasan.

10. Tidur nyenyak


Mendapatkan setidaknya enam jam tidur di malam hari sangat penting untuk mencegah diabetes. Kurang tidur bisa meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang bisa meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketimpangan gula darah. Kecuali itu, tidur yang tak nyenyak juga bisa membuat nafsu makan menggila.

Inilah sepuluh sistem mencegah diabetes. Sebelum terlambat, Anda bisa mengerjakan pencegahan sejak dini dan mengawali gaya hidup sehat. "advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »