9 Hal Merawat Wajah Halus Alami Tanpa Skin Care Mahal

10.32

Wajah Mulus Tanpa Skin Care Mahal


Wajah menjadi di antara anggota tubuh yang nampaknya sangat urgen untuk dijaga. Dengan dalil itu tidak jarang  kamu mengeluarkan tidak sedikit biaya guna merawatnya. Mulai dari ke dokter kulit, rajin peeling, hingga beli skin care yang harganya cukup mahal.

Padahal kenyataannya anda tidak usah repot dan bayar mahal untuk mengasuh wajahmu. Karena semua dapat kamu kerjakan sendiri. Kali ini akan menyerahkan perawatan rumahan yang sebetulnya setara dengan perawatan di klinik kecantikan. Bedanya lebih murah dan jauh lebih gampang.



1. Flek di wajahmu dapat dihilangkan dengan masker bengkuang atau mentimun yang dapat dibikin sendiri di rumah.


Buah bengkuang dan mentimun bagus guna kesehatan tubuhmu, buah tersebut juga bagus merawat wajahmu supaya flek-flek yang mengganggu dapat hilang. Untuk menciptakan bengkuang atau mentimun menjadi masker juga lumayan mudah kok. Kamu perlu memblendernya.

Cara pemakaiannya tinggal anda mengoleskan masker tersebut di wajahmu secara rata cukup sekitar 15 menit. Bersihkan dengan air hangat, lantas basuhlah dengan air es, tepuk perlahan dan merata hingga terasa segar. Sesudah memakai masker tersebut maka akan terasa efek sejuk di wajah. Untuk menghindari iritasi pilihlah buah yang segar.


2. Merawat Wajah Jeruk Nipis. Buang kulit mati dengan irisan jeruk nipis


Jeruk nipis yang kamu temukan di dalam kulkas atau dapur di rumahmu ternyata berfungsi untuk menjaga keelokan wajahmu. Irisan jeruk nipis tersebut mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu wajahmu.

Caranya sangat mudah, cukup mengoleskan irisan jeruk nipis ke wajahmu dan diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat kuku agar pori-pori wajahmu terbuka, dan terakhir bilas ulang wajah dengan air yang dingin supaya pori-pori merapat.




3. Teh yang didiamkan semalaman dapat jadi pengganti krim anti aging yang mahal


Ternyata teh dapat memberikan kesenangan saat anda meminumnya. Kandungan tanin di dalam teh ternyata sangat dapat mengatasi persoalan kulit sebab terbakar matahari dan membuatmu tetap terlihat awet muda.

Cara merawat muka dengan teh, pertama inapkan secangkir teh tawar yang kental sekitar satu malam, oleskan air teh keseluruh kulit wajah, biarkan teh tersebut kering dengan sendirinya, lantas bilas dengan air hangat guna membuka pori kulit, dan tidak boleh lupa  membilas ulang dengan air biasa untuk menutup pori-pori kembali.

Di samping itu, teh juga berfungsi untuk menyegarkan mata anda yang lelah. Kamu tinggal menempatkan sekantong teh celup yang telah dingin pada kelopak matamu seraya berbaring. Jadi, dapat sekaligus merawat kulit wajah dan mata.

4.Anda tidak perlu pelembab mahal racikan dokter lagi, Pakailah minyak zaitun


Buat anda yang punya jenis kulit muka kering, jajaki rawat dengan rajin mengoleskan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun itu mempunyai sifat melembutkan, membersihkan, dan meminimalisir stress pada kulit. Benar bila kamu mengoleskan dengan tertata minyak zaitun di wajahmu. Selamat melembabkan kulit muka dengan minyak zaitun ya.

5. Tidak butuh facial. Bersihkan komedo dengan buah tomat


Kamu tentu sudahtidak asing dengan tomat, tumbuhan yang dinamakan sebagai buah dan sayuran. Ternyata tomat memiliki khasiat guna mempercantik wajahmu. Cukup memakai tomat untuk menghilangkan komedo, jerawat, dan bekas jerawat di wajah.

Iris tomat, oleskan di wajah dan menempelkannya di wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit. Lakukanlah secara rutin sekitar satu bulan demi hasil yang  memuaskan.

6. Merawat Wajah Dengan Madu dapat menghilangkan noda membandel di wajahmu


Madu memang diandalkan memiliki guna yang baik guna kesehatan tubuh, tergolong kulit. Kamu bias memakai madu sebagai obat jerawat, terutama jerawat batu. Tidak itu saja, madu pun mampu menghilangkan noda bekas jerawat, lho. Agar lebih efektif, kamu dapat campurkan madu dengan putih telur.

Cara pemakaiannya, kesatu anda siapkan dulu madu dan putih telur kemudian campurkan dua-duanya dan aduk sampai seluruhnya benar-benar tercampur. Kemudian anda oleskan di wajahmu secara merata dan tebalkan wajah yang berjerawat sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat, lalu bilas  dengan bilasan air dingin. Kamu mesti mengulanginya  hingga jerawatmu benar-benar hilang. 

7. Toner beralkohol untuk meminimalisir minyak berlebih ternyata dapat digantikan dengan buah apel.


Di samping enak dimakan, ternyata buah apel dapat membantu anda mengatasi minyak berlebih yang terdapat di wajahmu. Dengan begitu, otomatis apel dapat anda manfaatkan guna merawat wajahmu. Caranya juga mudah banget, kamu perlu menghancurkan apel dengan blender dan usahakan tidak boleh tambahkan air. Oleskan pada wajah sekitar 30 menit dan bilas dengan air yang bersih.

8. Kulit lembab dan kenyal didapatkan dengan masker buah pisang.


Kamu tentu mengidamkan kulit wajah yang lembab dan kenyal? Ambil 1 buah pisang ambon dan hancurkan buahnya, tambahkan 1 sendok madu. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Gunakan kapas dan air hangat untuk membersihkannya. Lakukan secara teratur.

9. Mau kulit cerah? rawat wajah dengan masker buah pepaya


Buah pepaya ternyata mempunyai khasiat baik guna kulit wajah. Pepaya ternyata bisa mencerahkan kulitmu, sebab pepaya hijau mempunyai enzim papain yang ideal banget guna memutihkan kulitmu.

Untuk merawat wajahmu, metodenya cukup mudah. Ambil 1 sendok pepaya hijau yang masih mangkal dan 1 sendok pepaya masak dan haluskan, kemudian campurkan keduanya. Oleskan pada wajah secara rata dan diamkan sekitar 15 menit dan bilas. Lakukan tersebut setiap hari guna hasil yang maksimal.
"advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »