Tips Memilih Shampoo Rambut Yang Bagus Dan Tepat

00.49
The Faces-1st - Tips Memilih Shampoo Rambut Yang Bagus-Shampoo menjadi satu keperluan wajib untuk setiap orang. Begitu banyaknya iklan produk shampoo yang menawarkan bermacam keunggulan seperti shampoo anti rambut rontok, anti ketombe, rambut berminyak,  rambut hitam berkilau, dan masih tidak sedikit yang lainnya. Tentu tidak seluruh jenis shampoo yang ditawarkan tersebut sesuai untuk anda gunakan. Terkadang meskipun terlihat paling sepele, kekeliruan dalam memilih shampoo malah dapat menimbulkan tidak sedikit masalah pada rambut dan kulit kepala. Bisa saja rambut anda yang pada tadinya baik-baik saja lantas menjadi lepek dan berketombe atau kulit kepala kita merasakan iritasi disebabkan shampoo yang tidak cukup tepat.

Tips Memilih Shampo Yang Bagus dan Tepat

Shampo Rambut Hitam
Shampo Rambut

Berikut ini ialah tips guna memilih shampoo yang tepat dan aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala yang perlu kamu ketahui:

Jenis rambut

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pembelian shampoo yang tepat untuk kamu gunakan, usahakan kamu kenali terlebih dahulu jenis rambut anda. Masing-masing jenis dan type rambut memerlukan perlakuan yang bertolak belakang dalam perawatannya, begitu halnya dalam pemakaian shampoo. Tidak seluruh shampoo sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki, sebab setiap shampoo memiliki kelebihan tersendiri dalam menanggulangi setiap masalah-masalah rambut yang kamu alami. Secara umum, jenis rambut dipecah tiga, yakni normal, kering dan berminyak. Nah, ayo kita cari penyelesaian untuk memilih shampo guna ketiga jenis rambut tersebut.

a. Shampoo Rambut Normal

    Untuk Anda yang mempunyai rambut normal dan keriting maupun bergelombang, pilihlah sampo yang berlabel hydrating atau moisturizing. Kedua jenis sampo ini bagus untuk meningkatkan nutrisi serta melembutkan rambut.
    Sedangkan untuk Ladies yang mempunyai rambut normal tetapi cederung tipis, maka sampo berlabel volumizing ialah pilihan terbaik. Sampo ini berfungsi untuk menciptakan rambut Anda tampak lebih tebal.
    Sampo berlabel strengthening dan fortifying sesuai untuk kita yang berambut normal tetapi patah, diwarnai, serta tidak jarang terpapar bahan kimia produk perawatan rambut. Kedua sampo jenis ini pada lazimnya berisi protein tambahanuntuk membetulkan kesehatan rambut Anda.
    Bagi Anda yang mempunyai rambut lurus, smoothing dan straight hair shampoo sangat sesuai untuk rambut Anda. Kedua sampo ini berisi moisturizer yang bakal menutrisi rambut Anda.
    Terakhir, curly hair shampoo khusus guna Anda yang mempunyai rambut keriting. Formula dalam sampo ini akan meminimalisir keikalan rambut keriting Anda.

b. Shampo Untuk Rambut Kering

    Hindari sampo yang berlabel strengthening (menguatkan), fortifying (menguatkan), dan volumizing (mengembangkan). produk-produk itu berpotensi menghilangkan kelembaban kulit kepala ladies.
    Sebaliknya, pilihlah sampo yang mempunyai sifat moisturizing, hydrating, dan smoothing. Produk-produk ini berfungsi untuk melembabkan kulit kepala ladies yang kering—khususnya guna rambut yang kering tetapi tidak berketombe.
    Bagi kulit kepala yang kering dengan tidak sedikit ketombe, pilihlah sampo yang dirancang khusus guna rambut kering, seringkali terbuat dari bahan mentol dan tea tree.
    Hindari sampo yang berisi sulfat sebab dapat menciptakan rambut dan kulit kepala semakin kering.

c. Shampo Rambut Berminyak

    Hindari melakukan pembelian sampo yang menawarkan guna hydrating, moisturizing, dan smoothing. Sampo-sampo itu akan menambah kelembaban untuk rambut ladies yang telah berminyak.
    Sebaliknya, pilihlah sampo yang berlabel volumizing, strengthening, atau balancing. Sampo-sampo jenis itu berisi tidak banyak moisturizer sampai-sampai lebih efektif untuk meminimalisir minyak yang berlebih pada rambut dan kulit kepala.
    Bagi kamu yang mempunyai rambut yang paling berminyak, pilihlah sampo yang berlabel daily clarifying shampoo.
    Sedangkan guna ladies yang rambut berminyaknya telah out of control, pilihlah sampo dengan label super clarifying treatment.
    Saat keramas, pijatlah kulit kepala kamu lebih lama supaya formula sampo meresap dengan sempurna. Hal ini efektif untuk meminimalisir kadar minyak dalam kulit kepala.
    Setelah berlalu keramas, tidak boleh mengoleskan kondisioner pada kulit kepala anda. Oleskan kondisioner selalu pada  tengah sampai ujung rambut saja.

Kulit kepala

Setiap orang pasti memiliki situasi kulit kepala yang berbeda-beda. Tidak tidak banyak orang yang mempunyai jenis kulit kepala sensitif dan terlampau peka. Hal itu menjadi satu urusan yang mesti menjadi acuan ketika kamu akan melakukan pembelian produk shampoo tertentu. Jika kulit kepala kamu adalahjenis kulit yang berminyak maka usahakan kamu menghindari produk shampoo yang mengandung seperti smoothing, moisturizing, dan hydrating. Shampoo yang mempunyai label atau penjelasan tersebut ialah shampoo yang tidak boleh dipakai pada kulit kepala berminyak sebab menyebabkan rambut menjadi lepek. Lalu shampoo apa yang seharusnya digunakan? Pilihlah jenis shampoo yang mengandung tea tree oil atau menthol, sebab shampoo tersebut dapat bermanfaat untuk melembabkan dan memberi kesegaran pada kulit kepala anda.

Bahan dasar shampoo

Bahan-bahan yang terdapat didalam shampoo pun adalah hal patut kamu perhatikan. Usahakanlah guna memilih shampoo yang mempunyai bahan lembut, sebab bahan yang lembut tidak bakal merusak kulit kepala anda. Perhatikan pun kandungan sodium laureth sulfate yang terdapat pada shampoo, shampoo yang berisi sodium laureth sulfate lumayan tinggi seringkali justru akan membuat laksana rambut kering dan bakal menghilangkan kelembaban alami rambut. Oleh karena tersebut gunakanlah shampoo yang berbahan dasar sodium laureth sulfate dengan dosis rendah.

Kadar asam (pH)

Mengenal tingkat keasaman produk shampo sangat dibutuhkan supaya cocok dengan tingkat keasaman kulit kepala. Biasanya pH kulit kepala berada pada angka 5-5,5. Maka, pilihlah produk shampo dengan tingkat keasaman yang sama. Jika tingkat keasaman produk rambut lebih tinggi, urusan ini akan mengakibatkan terjadinya kerontokan dan rambut menjadi rapuh serta gampang* patah.
Shampoo Rambut Yang Bagus
Memilih Shampoo Rambut Yang Bagus

Kenali masalah rambut

Setiap orang pastinya punya masalah rambut yang berbeda. Shampo yang sesuai dipakai oleh orang beda belum tentu sesuai saat anda gunakan. Kenali terlebih dahulu problem rambut anda, kemudian kamu bisa menilai mana kira-kira produk yang sesuai untuk menanggulangi masalah rambut Anda. Karena pada umumnya, satu jenis produk shampo diperuntukkan menanggulangi satu jenis masalah rambut. So, apakah kita sedang merasakan rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, atau rambut berminyak?

Konsisten

Jika kamu sudah menemukan hasil secara nyata ketika kamu menggunakan satu produk atau jenis shampoo maka usahakan urusan yang mesti kamu lakukan ialah konsisten. Apa yang dimaksud dengan konsisten? Anda mesti konsisten pada opsi shampoo yang kamu gunakan. Berganti-ganti shampoo malah akan mengakibatkan masalah baru pada rambut anda. Bagi dapat memahami apakah shampoo yang kamu gunakan telah memberikan akibat atau hasil yang tepat ialah dengan mengenali evolusi positif yang terjadi pada rambut anda, contohnya rambut menjadi lebih lembut atau rambut bukan lagi patah dan rontok.

Demikian sejumlah tips dalam memilih shampoo yang dapat kamu coba dan ikuti. Semoga sejumlah tips diatas bisa membantu kamu untuk memilih, menilai, dan menemukan shampoo yang tepat guna rambut anda. Bagi hasil yang lebih maksimal, terdapat baiknya kamu konsultasikan pilihan kamu kepada ahlinya laksana stylish atau teman-teman kamu yang lebih berpengalaman.
"advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »