9 Trik Mudah Perawatan Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Sehat.

02.18
The Faces-1st - Perawatan Rambut Wanita Berhijab Agar Tetap Sehat-Banyak orang berasumsi bahwa jilbab ialah perlindungan hebat guna kesehatan rambut sebab rambut kita tidak bakal pernah terkena dampak lingkungan luar laksana matahari, hujan, angin, udara, dan asap polusi. Di samping itu, perempuan berhijab pun jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menguras berkaleng-kaleng hairspray dan memakai produk pengaturan rambut lainnya, yang bisa berperan terhadap kehancuran rambut dan mengakibatkan rambut gampang patah dan rontok.

Tapi, tidak boleh juga menjadikan berhijab sebagai dalil untuk tidak memelihara keindahan rambut Anda. Rambut Anda malah memerlukan perawatan dan perhatian tambahan karena menghadapi situasi yang bertolak belakang sama sekali di bawah jilbab Anda.
Shampo Untuk Rambut Berminyak
Berikut ialah beberapa tips yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut berhijab Anda:

1. Sebelum mandi, sisir dulu rambut Anda


Sisir rambut kita dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan format pipih tipis) guna meluruskan rambut yang kusut. Langkah ini tampak sepele tetapi sangat penting sebab Anda seringkali menata rambut kita dalam ikat kuda atau sanggulan, dan ini tidak jarang meremas rambut. Menyisir rambut sebelum mandi ialah langkah mula yang baik guna menghindari rambut rontok.

Sikat rambut kita dua kali sehari, bukan hanya untuk menangkal kusut dan mengawal rambut kita lepek, pun sekaligus menolong merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.

2. Gunakan Shampo Rambut Ketombe Dan Rontok eksklusif kulit kepala sensitif/rambut rusak atau non-kondisioner


Rambut berhijab berminyak dan lembap. Menggunakan shampo khusus kulit kepala sensitif bakal menyeimbangkan situasi kulit kepala kita dan menangkal ketombe hadir, yang dapat merangsang rambut rontok. Penting untuk tidak jarang kali memilih shampo dan kondisioner untuk menangkal rambut dari kehancuran yang diakibatkan oleh bahan kimia.

Juga, ingat guna tidak memakai shampo dan kondisioner setiap hari. Adalah lebih baik andai Anda menggunakannya berselang hari.

3. Masker rambut ialah sahabat Anda


Coba guna deep-moisturise rambut kita dengan minyak rambut bervitamin seminggu sekali. Jika kita tidak dapat mengejar minyak rambut komersil, racik dua-tiga jenis minyak alami (minyak almond, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari — apapun) guna meramu suatu masker rambut yang menakjubkan. Seminggu sekali, duduk di bawah sinar matahari pagi tanpa berhijab dan pijat-pijat kepala Anda sekitar 20 menit. 
Perawatan Rambut Berhijab
 Sinar matahari pagi berisi vitamin D yang akan diserap oleh tubuh guna mendorong kesehatan rambut dan kulit kepala. Alternatifnya, oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan sejumlah pijatan lembut akan menolong rambut kita tumbuh lebih baik.

Jika kita tidak hendak melakukannya sendiri, pergi ke salon atau spa secara teratur. Biarkan tangan profesional mengasuh rambut Anda cocok kebutuhannya.

4. Biarkan rambut sepenuhnya kering sebelum menggunakan jilbab

Hindari mengikat rambut kita dan menggunakan jilbab ketika rambut kita masih basah. rambut basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan, sampai-sampai mengikat tersebut erat ketika basah akan mengakibatkan ketegangan yang tidak perlu guna helai rambut yang telah terlanjur lemah. Belum lagi, ini pun dapat mengakibatkan ketombe.

Blow-dry atau catok rambut pun bukan pilihan. Kedua perangkat ini akan merusak rambut Anda. Tapi, andai Anda benar-benar perlu menggunakan pengering rambut, atur suhu di sangat rendah sampai sedang.

5. Jangan ikat rambut terlampau kencang


Kadang, anda tidak menyadari kenyataan bahwa agar rambut anda masih rapi tanpa terdapat cuatan rambut di sana-sini, anda mengikat rambut begitu keras hingga kaku. Hindarilah! Selalu lebih baik guna menatanya dalam ikat kuda atau cepolan longgar di bawah jilbab. Helai rambut akan dapat melemah andai mereka ditarik erat, mengakibatkan rambut rontok. Satu urusan yang butuh diingat: selalu mengupayakan untuk mengolah belahan rambut dari masa ke masa untuk menangkal garis tepi rambut kita menipis dan rontok.

6. Gerai rambut sesekali


Mengenakan jilbab tidak berarti kita selamanya mengekang rambut dalam ikatan dan penutup rambut. Walaupun kesempatannya bakal jauh lebih tidak banyak daripada mereka yang tidak berhijab, tidak boleh lupa guna sesekali melepas ikatan rambut dan biarkan rambut tergerai bebas ketika di lokasi tinggal atau di kamar. Setelah melepas ikatan rambut, sisir dan pijat-pijat kepala guna melancarkan sirkulasi darah.

7. Potong rambut


Cobalah guna memangkas rambut secara tertata (setiap 4-6 minggu sekali paling dianjurkan) guna menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang. Jadi, bahkan andai tidak terdapat orang yng dapat mengagumi rambut Anda, tidak boleh mengabaikan rambut kita dan pastikan guna memotongnya secara tertata untuk membiarkannya tetap tumbuh dengan sehat.

8. Pilih bahan hijab yang bersahabat dengan kulit


Wajib untuk setiap wanita mengetahui kain apa yang mesti ia pakai untuk hijabnya. Cobalah untuk memakai kain yang ramah kulit yang mempunyai jalur keluar-masuk udara.
Perawatan Rambut Hijab

Jika memungkinkan, usahakanlah untuk menggunakan serat alami yang ringan. Bahan alami yang lembut pada rambut kita dan bakal memungkinkan rambut Anda guna bernapas lebih baik. Kain chiffon atau katun, misalnya. Hijab katun,akan lebih banyak udara ke kulit kepala Anda seraya sekaligus tetap menjaga rambut kita tertutup. Jika kita lebih suka kain sintetis, laksana nylon atau polyester, pastikan untuk memakai underscarf guna membantu mengayomi rambut kita dari risiko gesekan antar kulit kepala dan bahan kain yang bisa menyebabkan kehancuran rambut.

Saat cuaca panas, pakai jilbab berkain tipis dan adem. Di hari-hari yang dingin, tak jadi masalah apa opsi jilbab Anda namun ingat guna menghindari menggunakan jilbab hitam sekitar hari-hari panas sebab hitam mempunyai sifat menyerap panas.

9. Makan makanan kaya asam amino dan protein


Rambut rontok juga dapat menandakan kesehatan tubuh yang tidak optimal. Pastikan kita menjalani pola santap seimbang dengan santap makanan sehat setiap hari, khususnya sumber makanan kaya protein dan zat besi, laksana salmon, kenari, telur, dan bayam. Nutrisi yang kita ambil dalam masing-masing hari menolong untuk melindungi dan merawat setiap helai rambut Anda. Anda pun dapat memakai suplemen vitamin yang akan menolong meningkatkan perkembangan rambut sehat.

"advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »