Tips Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh Menjelang Tidur

16.55
Paparan sinar matahari dan polusi membawa efek negatif pada kulit. Jika terus-menerus, maka kulit dapat rusak yang mengakibatkan penuaan dini. Maka dari itu, sangat urgen untuk mengerjakan perawatan kulit.

Kecantikan Wajah Wanita Indonesia


Menggunakan sunscreen pada siang hari saja belum cukup, kulit pun perlu perawatan pada malam hari. "Perawatan kulit malam pun sangat penting sebab saat malam hari, karena kulit kekurangan cairan sehingga memerlukan pelembab,"

Malam hari, saat tubuh terlelap, menjadi waktu untuk kulit guna meregenerasi atau pembaruan. Setelah terkena polusi dampak dari lingkungan, kulit bakal bekerja guna mengubah sel di malam hari.

Meski secara alami kulit bisa beregenerasi sendiri, tetapi dengan perawatan yang tepat menjelang tidur, maka regenerasi kulit bakal lebih cepat, sampai-sampai kulit yang tua bakal terganti dengan kulit baru yang lebih sehat, terang dan bersinar. Berikut ini langkah-langkah dalam mearawat kulit pada malam hari, menjelang tidur.

Makeup Remover

Jika seharian menggunakan make-up, tahapan kesatu ialah membersihkannya dengan make-up remover. Produk yang bahannya laksana toner dengan gabungan minyak itu dapat mengusung riasan di wajah sampai bersih. Jika Anda beranggapan menggunakan sabun wajah sudah lumayan untuk membersihkan make-up, kita salah. Sabun wajah tidak sebaik make-up remover dalam mencuci make-up secara menyeluruh.

Mandi dan Cuci Muka

Setelah seharian beraktivitas, usahakan Anda mencuci diri dengan mandi sekaligus mencuci wajah dengan sabun muka. Pilihlah sabun mandi dan sabun wajah dengan kandungan yang soft dan berisi moisturizer, yang tidak menciptakan kulit jadi kering sesudah mandi.

Serum Wajah dan Tubuh

Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk berbahan lembut. Hindari mengeringkan tubuh dengan teknik menggosok-gosokkan handuk ke kulit sebab dapat mengakibatkan kulit jadi kering dan rusak. Saat wajah dan tubuh masih dalam situasi lembab, oleskan serum wajah ke semua tubuh. Untungnya kini, produk serum pun ada yang guna tubuh. Serum lebih baik dibanding lotion atau krim sebab kandungan nutrisinya lebih dan bisa menyerap dengan cepat di kulit. "Serum tubuh dapat menyerap dalam masa dua atau tiga menit langsung terserap sempurna,"

Eye cream

Mengapa eye cream urgen digunakan? Karena unsur mata tidak berisi minyak. Tak heran, kulit mata lebih cepat berkerut dibanding unsur wajah lainnya. Kandungan eye cream dapat mencegah kerutan, mencerahkan lingkar hitam mata dan meminimalisir bengkak. Aplikasikan krim mata dengan jari manis, tekan-tekan sekitar mata secara lembut supaya produk eye cream terserap secara sempurna. "advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »