Detoks Wajah Dari Bahan Alami

03.00

Masker Untuk Detoks Wajah dari Bahan Alami


Menjaga wajah supaya tidak keriput sebetulnya bukan urusan sulit. Anda dapat melakukan detoksifikasi (pelepasan racun dalam tubuh) sendiri untuk menangkal kulit kusam dan keriput. Banyak sekali persoalan dan penyebab dari kulit wajah, Yakni berjerawat, kulit kemerahan, lingkaran hitam bawah mata, wajah kusam, sembap, kendur dan terlihat lelah. Dan penyebab kulit wajah pun sangat beragam, dapat karena tidak cukup tidur, asupan makanan tidak sehat, rokok, soda, alkhohol, dan terlalu sering kena sinar matahari. Untuk mengawal kesehatan kulit wajah, kamu juga mesti menghindari hal faktor penyebab itu.







Biasanya detoks dilaksanakan dengan teknik mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang berkhasiat menerbitkan racun dari tubuh. Namun detoksifikasi juga dapat dilakukan guna menghilangkan kekusaman pada wajah. Kulit yang terkena sinar matahari, polusi serta radikal bebas dapat membuat wajah terlihat lelah dan kehilangan kesegarannya.

Efek samping detox wajah atau biasa yang dinamakan dengan facial dapat saja terjadi sebab prosedur yang dilaksanakan tidak tepat. Namun di samping itu, tidak sedikit orang yang senang mengerjakan facial sebab facial dapat memberikan tidak sedikit manfaat guna kesehatan wajah, di antaranya guna mengusung kotoran di wajah, memperkecil pori – pori, dan menghilangkan jerawat yang membandel. Agar urusan tersebut tidak terjadi usahakan kamu berhati-hati dan perlu mengerjakan prosedur facial yang benar. Berikut ini ialah tips tips detox atau facial yang tepat:



1. Kenali jenis kulit anda

Langkah kesatu yang perlu dilaksanakan dalam proses perawatan wajah  ialah dengan mengenali jenis kulit anda. Karena facial yang tepat andai sesuai sasaran yakni cocok dengan penanganan atas persoalan di kulit wajah anda. Nah, setelah kamu mengenali jenis kulit maka kamu dapat memilih jenis facial yang tepat, misalnya andai wajah ingin kering maka krim facial meningkatkan kelembaban dapat dipakai seperti produk yang berisi shea butter dan buah-buahan alami.

Baca Juga

2. Pilih masker wajah yang benar

Langkah yang kedua merupakan, tentukan dan pilih masker wajah yang benar cocok dengan problem kulit wajah yang kamu alami. Anda pun harus memahami jenis kulit wajah supaya nantinya bisa disesuaikan dengan keperluan kulit. Apabila kulit wajah kamu berminyak maka pakai masker berbahan dasar tanah liat, sementara untuk kulit kering dapat memakai masker berbentuk hydrating gel atau krim. kita dapat memakai masker buah-buahan atau bahan alami lainnya.

3. Pilih facial yang berisi pelembab

Nah setelah kamu mengenali jenis kulit wajah kamu dan problem kulit yang dialami. Gunakanlah pelembab yang sesuai. Pelembab tambahan dapat bekerja melunakkan lapisan kulit, mencerahkan warna kulit sampai menambah sirkulasi darah. Hindarilah pelembab  yang berisi retinol atau asam sebab ini dapat menciptakan kulit wajah kamu menjadi terkelupas dengan teknik berlebihan

 
Nah inilah bahan – bahan alami serta masker dari bahan-bahan alami ini dapat menghilangkan kekusaman kulit dengan seketika, bila dilaksanakan secara rutin:

1. Tomat dan Madu

Tomat pun dapat dijadikan sebagai masker penghilang racun dari kulit. Campurkan dua sendok santap jus tomat dan satu sendok santap madu kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 25 menit. Kemudian bilas,  maka wajah bakal terlihat terang seketika.

2. Peterseli

Tanaman peterseli yang biasa dipakai sebagai bahan makanan laksana pizza atau spaghetti ini tidak sedikit berisi zat besi. Zat besi dapat digunakan sebagai detoks wajah. Caranya dengan memasukkan satu sendok teh peterseli yang telah dicacah ke dalam segelas air hangat, lantas tutup sekitar 15 menit dan tiriskan. Dinginkan sebentar kemudian oleskan pada wajah sebagai masker.

3. Stroberi dan Madu

Campurkan 2 sendok makan stroberi dan 2 sendok makan madu ke dalam mangkuk berukuran sedang. Olesakan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan sekitar 15 menit, lantas bersihkan wajah dengan air hangat.
Lakukan detoks wajah ini secara rutin, satu kali seminggu. Bahan-bahan alami akan menolong menghilangkan racun yang ada dalam lapisan kulit terdalam dan menciptakan kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

4. Masker Tomat & Madu

Tomat punya khasiat sebagai anti bakteri dan menyembuhkan jerawat. Kandungan asam yang terdapat di dalamnya juga bermanfaat sebagai pengelupas kulit ringan, yang menyingkirkan sel kulit mati. Sementara madu, punya efek melembutkan dan memberi kelembaban tambahan pada kulit. Kombinasi keduanya dapat membuat kompleksi wajah lebih bening, bersinar dan lembut seketika.
Untuk menciptakan masker ini, bahas kulit tomat, kemudian potong-potong dan tumbuk hingga halus. Tambahkan satu sendok santap penuh madu dan aduk sampai tercampur sempurna. Terapkan gabungan tadi pada wajah yang sudah dibersihkan; diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.
Keringkan wajah, kemudian usapkan toner bebas alkohol dan krim pelembab yang menutrisi.

5. Masker Cokelat

Lelehkan satu batang dark chocolate, kemudian tambahkan satu sendok santap minyak jojoba, aduk, dan biarkan agak dingin. Selagi masih cair, oleskan pada wajah memakai kuas, kemudian diamkan sekitar 15 menit. Setelah kering, bersihkan dengan handuk hangat.

Setelah mengerjakan prosedur facial yang benar, kamu juga butuh secara teratur merawat wajah anda. Setidaknya hindarkan wajah kamu dari sinar matahari secara langsung, hindari pula polusi udara berlebih yang bisa merusak kesehatan kulit anda. Di samping itu, lakukanlah pola hidup yang sehat dan hindari sekian banyak jenis makanan yang tidak sehat. Seperti mulai menghentikan santap junk food, minum soda dan alkhohol, dan merokok. Perbanyaklah santap sayur dan buah serta cukupi keperluan cairan tubuh dengan minum air putih sejumlah 10-12 gelas dalam sehari.


Artikel Lainnya
"advesrtisment"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »